PABRIK JAKET MOTOR JAKARTA

Konveksi jaket motor,

PABRIK JAKET MOTOR : Jl. Kemuning Gang G No. 11 A, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13120. (Jalan masuk mobil).

Representative office :

Telp: 083895157566

Chat Whatsapp : 083895157566

JAM BUKA 08.00 – 22.00 WIB

Tim Kami Juga Melayani Delivery Order. Anda Cukup Telepon, Lalu kami datang ke tempat anda.

tempat pusat konveksi pembuatan jaket di Jakarta, jaket community/club, jaket motor/touring,

jaket angkatan/almamater,jaket formal,jaket gunung, rompi, kaos, kemeja,tas,dll…jadi ngapain jauh jauh kebandung…kalo di jakarta ada…

 

Kualitas, kami selalu menggunakan bahan bahan yg berkualitas,kami banyak referensi bahan bahan yg bagus dengan harga yg terjangkau…karyawan kami juga sangat berpengalaman dan handal dalam bidang konveksi, jadi dijamin kualitas hasilnya sangat memuaskan.

Harga, kami sangat terbuka untuk bernegosiasi untuk harga…produk/jasa kami murah murah ko…tapi ngga murahan lohh, silahkan berkunjung ke workshop/galeri kami untuk melihat produk produk yg sudah kami buat.

Pelayanan, kami selalu berusaha memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik kami…kepuasan pelanggan adalah kepuasan kami

  1. Proses Pembuatan Pola

Pembuatan pola dilakukan diatas meja yang sangat besar dengan master pola yang terbuat dari karton.

  1. Proses Pemotongan Bahan

Bahan yang sudah memiliki pola akan dipotong, digulung, dan disimpan digudang untuk menunggu antrian penjahitan.

  1. Proses Penjahitan

Penjahitan jaket dilakukan oleh penjahit profesional yang sudah bertahun-tahun kerja di Contin. Tidak semua penjahit bisa diterima karena seleksi yang ketat untuk menjaga kualitas produk contin. Tak heran tingkat kerapian jaket contin paling top dibanding jaket lokal lainnya.

  1. Proses Quality Control

Produk yang baik selalu melalui proses Quality Control, demikian juga semua produk-produk Contin. Dengan garansi penukaran barang jika terdapat produk yang tidak sempurna merupakan s 5. Proses Pendistribusian

Setelah semua proses produksi telah selesai dilakukan selanjutnya tugas tim marketing untuk mendistribusikan produk-produk Contin melalui Distributor dan Reseller contin yang tersebar di indoneia.

Seringkali kita bertanya apasih jaket softshell dan hardshell itu? mengapa disebut demikian? apa perbedaannya? manakah yang cocok untuk dipakai di gunung-gunung di Indonesia?. Apabila masih bingung dan belum menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan diatas, jangan kuatir karena kali ini saya akan membahas tentang pengertian, perbedaan, penggunaan serta aplikasi dari kedua jaket tersebut. Jika masih awam di dunia hiking atau bahkan sama sekali belum pernah mendengar kedua istilah jaket tersebut, silahkan membaca ulasan saya sebelumnya tentang pengertian dan macam-macam jaket gunung. Jika sudah mengerti, langsung saja kita simak uraian di bawah ini.

Dalam pengertian sederhananya, hardshell berarti jaket dengan tekstur permukaan kain yang keras (rugged), memiliki sifat waterproof, windproof, dan juga breathable, sehingga mampu menjaga kita tetap kering di saat hujan deras. Sedangkan softshell ialah jaket dengan tekstur permukaan kain yang lembut, fleksibel, bahannya mampu melar (stretch) sehingga memudahkan dalam pergerakan kita, memiliki sifat menolak air (water resistant) dan sangat breathable.

Persepsi tersebut memang ada benarnya. Namun dewasa ini perkembangan di industri outdoor yang kian pesat membuat perbedaan diantara keduanya kian tipis. Banyak sekali sekarang bermunculan produk yang mengombinasikan karakteristik keduanya. Jaket semacam ini seringkali disebut sebagai jaket hybrid. Sehingga tidak ada patokan standar yang jelas untuk menentukan apakah jaket tersebut merupakan sebuah softshell ataupun hardshell. Untuk lebih memahami tentang kedua jaket ini, silahkan simak uraian dibawah ini.

Sejarah kemunculan softshell

Softshell pertama kali muncul pada 1990-an ketika beberapa pabrik garmen memproduksi kain dengan karakteristik permukaannya yang lembut, bisa melar, mampu menolak angin dan juga air dengan intensitas rendah. Jadi softshell ini tidak sepenuhnya waterproof, melainkan hanya water-resistant saja. Softshell ini menjadi alternatif lain dari hardshell karena penggunaannya cenderung sebagai outer layer, meski bisa juga dijadikan midlayer.

Mengapa disebut softshell?

 

Alasan utama mengapa disebut demikian ialah mungkin karena tekstur kainnya yang lebih lembut. Faktor lainnya ialah karena produsen ingin membedakan produknya dengan tipikal umum yang dimiliki jaket hardshell. Hal ini tak lain juga untuk mendongkrak promosi produk dan sekaligus memperkenalkan terobosan baru kepada para penggiat olahraga outdoor pada waktu itu.

Karakteristik jaket softshell

Tekstur permukaan kainnya lembut

Bahan kainnya bisa melar (stretch)

Windproof

Sangat breathable

Hanya mampu menahan air hujan dengan intensitas ringan (water resistant)

Dapat digunakan sebagai midlayer maupun outer layer

Kesimpulan

Softshell merupakan solusi terbaik jika kita memerlukan layer proteksi pada saat melakukan aktivitas berat karena sifatnya yang jauh lebih breathable jika dibandingkan dengan hardshell. Seperti pada saat trekking di malam hari. Perlu diingat bahwa sifat softshell hanya water resistant saja, bukan waterproof. Hujan deras akan dengan cepat masuk ke dalam tubuh jika menggunakan softshell. Oleh sebab itu, penggunaan softshell lebih cocok pada saat cuaca kering di musim kemarau karena jarang turun hujan.

Sejarah kemunculan hardshell

Awal kemunculan hardshell sudah lebih lama. Jika ditarik ke belakang, hardshell muncul ketika bahan waterproof-breathable mulai dikembangkan oleh industri garmen pada awal 1980-an. Namun seiring dengan perkembangannya, istilah hardshell mengalami penyempitan makna. Jika pada awal kemunculannya hardshell ialah semua jaket yang memiliki fungsi waterproof-breathable, maka sekarang hardshell lebih spesifik lagi. Hardshell kini merujuk khusus pada jaket outer layer dengan kategori high-end dan sudah tentu harganya jauh lebih mahal daripada jaket waterproof-breathable biasa. Penggunaan hardshell ini lebih cocok untuk gunung bersalju dengan medan dan cuaca ekstrim karena bahannya yang sangat tahan lama (highly durable). Meski begitu, tidak ada salahnya menggunakan jaket hardshell di gunung-gunung di Indonesia.

Perbedaan hardshell dengan jaket waterproof-breathable biasa bisa dilihat dari bahan materialnya. Hardshell high-end biasanya menggunakan material Goretex Pro yang dikenal memiliki durabilitas yang sangat baik. Hardshell didesain supaya tidak mengganggu pergerakan karena biasa digunakan di olahraga salju semisal ski, snowboard, dan ice climbing. Resleting pada jaket hardshell sudah menggunakan bahan waterproof. Hardshell juga memiliki hoodie yang didesain khusus agar muat ketika si pengguna memakai helm. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

Mengapa disebut hardshell? Hardshell secara harfiah berarti “cangkang kulit yang keras”. Disebut hardshell karena memang lapisan terluarnya bertekstur keras (rigid). Selain itu, fungsi utama hardshell ialah sebagai proteksi dari segala macam cuaca. Mirip cangkang kerang yang berfungsi untuk melindungi diri dari pemangsa/predator.

Karakteristik jaket hardshell

Tekstur permukaannya keras

Cukup breathable

Sangat windproof

Sangat waterproof, mampu menahan air hujan dengan intensitas tinggi sekalipun

Digunakan sebagai outer layer

PABRIK JAKET MOTOR : Jl. Kemuning Gang G No. 11 A, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13120. (Jalan masuk mobil).

Representative office :

Telp: 083895157566

Chat Whatsapp : 083895157566

JAM BUKA 08.00 – 22.00 WIB

Tim Kami Juga Melayani Delivery Order. Anda Cukup Telepon, Lalu kami datang ke tempat anda.

Kesimpulan

Jaket hardshell digunakan ketika kita membutuhkan proteksi menyeluruh dari segala jenis cuaca. Hardshell juga digunakan sebagai pelengkap midlayer guna menambah kehangatan. Mengingat curah hujan tinggi tipikal daerah tropis seperti di Indonesia, jika harus memilih antara softshell dan hardshell untuk dipakai mendaki gunung, saya lebih merekomendasikan untuk memakai hardshell. Tapi jangan lupa untuk tetap membawa jaket midlayer. Karena memakai hardshell saja tak bakalan cukup memberikan insulasi yang baik.

Baca Juga Informasi: Konveksi Jaket Motor

Konveksi jaket motor,
Konveksi jaket motor,

Konveksi Jaket Motor

konveksi jaket motor di bogor,

konveksi jaket motor di bandung,

konveksi jaket motor tangerang,

konveksi jaket motor surabaya,

konveksi jaket motor di jakarta,

konveksi jaket motor jakarta,

konveksi jaket motor jogja,

konveksi jaket motor di depok,

konveksi jaket motor bekasi,

konveksi jaket motor jakarta selatan

konveksi jaket motor depok

tempat konveksi jaket motor di jakarta

konveksi jaket motor bandung

konveksi jaket motor jakarta timur

Diterbitkan oleh Konveksi Tas

Konveksi tas goodie bag murah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: